Ingin Berobat ke Penang? Sebaiknya Lakukan Ini Dulu

Apakah Anda berencana untuk berobat ke Penang tapi masih sedikit ragu? Jika iya, yakinkan diri Anda karena itu adalah pilihan yang tepat. Ketahui bahwa ada banyak rumah sakit ternama di tempat tersebut dan sudah banyak orang Indonesia yang berobat ke sana dan memperoleh kesembuhan sehingga tak salah rasanya jika Anda pergi ke sana. Btw, silahkan cek di sini alasan-alasan berobat ke Penang jika masih belum yakin. Sebaliknya, jika Anda sudah yakin dengan hal ini, ada baiknya untuk melakukan hal-hal di bawah ini terlebih dahulu sebelum berangkat:

Cari tahu mengenai rumah sakit dan dokter yang tepat di sana

Ada banyak rumah sakit berkualitas yang bisa Anda kunjungi, seperti Loh Guan Lye Specialist Center, Penang Adventist Hospital, Island Hospital, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, cari tahu informasi lengkap mengenai rumah sakit ini, termasuk dokter yang bekerja di sana. Tidak hanya tahu nama dokternya tapi spesialisasi penyakit yang ditangani. Anda tentu tidak ingin jauh-jauh datang ke sana tapi salah pilih rumah sakit karena tidak ada dokter spesialis untuk penyakit Anda, bukan? Sebagai contoh, jika Anda mengalami gangguan penglihatan dan butuh dokter mata Penang, Anda bisa mendatangi Penang Adventist Hospital atau jika Anda mengalami penyakit pada tulang, silahkan kunjungi Island Hospital karena di rumah sakit ini ada banyak dokter spesialis penyakit tulang.

Buat paspor

Bila sudah tahu rumah sakit mana dan dokter apa yang akan dituju, hal selanjutnya yang harus dilakukan selain menyiapkan dana untuk biaya pengobatan adalah membuat paspor. Untuk membuat dokumen ini, Anda hanya perlu datang ke kantor imigrasi yang berada di kota Anda. Lengkapi persyaratan seperti fotocopy KTP, Kartu Keluarga, dan akte kelahiran. Kemudian ikuti sesi wawancara dan pembayaran biaya pembuatan paspor. Paspor baru bisa diambil 3 hari setelah pembayaran mulai pukul 13.00 sampai 16.00. Untuk biayanya sendiri tergantung pada halaman paspor. Untuk yang 24 halaman, maharnya sekitar 155 ribu rupiah dan untuk yang 48 halaman biayanya sekitar 355 ribu rupiah. Jika ingin membuat dokumen ini secara online, kunjungi situs resmi kantor imigrasi dan bayar biaya pembuatan kurang lebih 655 ribu rupiah.

Oya, disarankan untuk membuat dokumen utama ke luar negeri ini jauh-jauh hari sebelum keberangkatan agar semua persyaratan dan prosedur bisa dijalankan dengan optimal. Oya, simak informasi lengkapnya di sini.

Pastikan kondisi Anda mampu untuk bepergian jauh

Memastikan kondisi Anda mampu untuk bepergian jauh adalah hal yang amat sangat penting untuk dilakukan. Apabila kondisi Anda sudah tidak kuat lagi menempuh perjalanan jauh, sebaiknya niat ini dibatalkan saja karena resikonya terlalu besar. Sebaliknya jika Anda merasa mampu, pertimbangkan terlebih dahulu karena perjalanannya jauh. Bayangkan, jika lokasi rumah Anda ke bandara berjarak ratusan atau ribuan kilometer di mana harus memakan waktu hingga berjam-jam untuk sampai kesana. Belum lagi, jika Anda mengambil penerbangan indirect atau tidak langsung yang mengharuskan Anda untuk transit di Kuala Lumpur terlebih dahulu setelah itu baru naik kereta api atau pun bus untuk menuju Penang yang bisa menghabiskan waktu lebih dari 3 jam. Sanggup dengan perjalanan seperti ini? Jika masih sanggup, siapkan segala sesuatunya dengan baik dan ajak orang terdekat untuk mendampingi agar tak sesat di jalan dan tak mengalami masalah-masalah yang tidak diharapkan.

Leave a Reply